Minggu, 07 September 2008

absurd,weird and unlovable....(postingan pertama yang aneh)

Track
5: sigu Ros : agaetis byrjun

Tubuh
saya mengejang tak keruan, tak terkendali meracau didepan laptop ,
menulis (mengetik) semua daftar yang harus saya kerjakan. Terpaku
untuk kesekian kalinya saya hanya berteman dengan tulisan tulisan
saya sendiri, tulisan tentang betapa absurd nya diri saya sendiri,
betapa sulit dipahami nya diri saya sendiri,betapa sulitnya diri saya
sendiri. Ah bukan nya ini memang yang ku mau , sedari dulu
terinspirasi oleh orang orang aneh,dalam buku, dalam cerita, dalam
film, dalam perkataan banyak orang kurt
cobain,paul Coelho,dr jekyl,albert Einstein,Alan Lightman……..

sedari
dulu emang menganggap diri ini sulit dipahami,sulit dimengerti oleh
orang orang…sekali dimengerti malah jatuh,,, jatuh tak terkendali
karena merasa mendapat orang yang memahami, mengerti……. Seperti
anak ayam dilepas dari tempatnya…….seperti anak rumahan keluar
dari kurungan orang tua………



coba mengerti dikit donk ran ama situasi, biar loe ga
kuper kayak gini, jangan pacaran ama buku aja!!!”


ayo donk buka diri untuk hubungan baru, apa salahnya sih
nyoba ran”

“jangan
egois donk ran, coba gmana posisi gue sekarang, jangan seenaknya
ndiri”

Sumtime
I just live with my own life……. Sepi sendiri, walaupun suasana di
luar sangat ramai…….

Track
6: Jamie scott and town, standing in the rain

saya
berjalan cepat, mengejar waktu, hari ini ulang tahunnya, dua tahun
yang lalu saya memberinya hadiah , hanya hadiah kecil namun dia
selalu memakainya, saya berlari mengejar waktu, dari bandara saya
berlari , mengejar taxi untuk sampai dirumah,400 km Jakarta
–surabaya, 60 km jarak bandara kerumah saya, 20 km jarak rumah saya
ke rumah­-nya,pukul
11 malam saya sampai di kotanya , mencari toko kue ,,,, hanya untuk
sebuah kejutan kecil, mencari kesana kemari, pukul 12 malam tepat
saya berada di depan pintu rumahnya , mengetuk pintu menelpon ,,,,
menungggu , dia keluar, saya sms dia tak keluar……

fuih,,,,
perjalanan saya hari ini hampir 500 km…… cukup panjang untuk
membuat jalan tol. Dia tak keluar …. Saya tahu dia sedang malas……
malas untuk membuka pintu, dan saya malas untuk beranjak pergi,
terlalu lelah untuk diperlakukan seperti ini, mengapa kita tak
bersikap biasa seperti orang biasa , seperti orang orang biasa di
luar sana,,,,,,,, saya berlari akhinya entah berapa kali saya berlari
hari ini, berlari dengan kalang kabut…. Oh god
500 km saya berlari
mengejar dia,,,,,,sekarang berlari meninggalkan dia tanpa hasil….
Aku tahu pasti akhirnya akan seperti ini, aku tahu dia takkan keluar
menunjukkan batang hidungnya…..aku memperlambat lari ku berjalan…
melihat handphone… apakah ada namanya tertera di layar hapeq…..
ternyata tidak ada… 10 menit…. 20 menit,,,,,,,,, aku menyerah………

06.00
am,
saya duduk
di pojok bus kota sebelah jendela……. Mendengarkan mp3 player merk
china, menangis ,lalu tertawa…… hal konyol apa yang telah aku
lakukan, aneh,,,,,,,

track
7:placebo feat david bowie , without you I’m nothing

saya
tertidur pulas pukul 9 pagi, insomnia ini makin mengganggu
saya,,,,,,,,,,,,,padahal semalam hanya online dengan orang orang
konyol , Cuma distraction untuk melupakan seseorang……. What a
waste!!!!!

Track
8 : Nelly Furtado, try

Apakah
saya pathethic? Apakah saya terobsesi dengan kesendirian????

Mengejar
hal yang tak mungkin terkejar??

Seorang
dengan label mantan pacar , dengan sabarnya mendampingi malam2 konyol
dengan online di messenger

Vodkaholic:hi….
Pathethic:
hi juga, how’s life?
Vodkaholic:
baik, sepertinya saya yang harus nya kamu apakah kamu baik2 saja?
Pathethic:
like usual pathetic…… hmmmm stupid me
Vodkaholic:masih
ngerasa aneh ndiri?masih mengejar orang aneh itu juga?
Pathethic:masih,masih
Vodkaholic
: hmmmm jujur waktu pacaran dengan aku , kamu bener2 sayang ga ama
aku?
Pathethic:
jujur dulu ga ada perasaan apa2 tp aq pikir dulu perasaan bisa
tumbuh… tp tetep aja ga bisa sorry!!TT
Vodkaholic:
gapapa kok daripada dipaksain lebih lanjut malah bikin aku sakit
lebih dalam…
Vodkaholic:
hmmm gmana si stupid mu itu nyadar kalo sahabat satu2nya suka ma
dirinya hahhaha
Pathethic:
dia bodoh kalo ga nyadar, huks huks gue ga habis pikIr kita ini
sahabatan tapi ga bertingkah seperti sahabat….. punya chemistry
yang kuat tp saling self denial….. takut ambil resiko……..
Pathethic:
dia terlalu sulit dijangkau, terlalu sulit dipahami, terlalu sulit
untuk menjadi biasa, terlalu sulit untuk menjadi normal, aneh2
aneh…..

Vodkaholic:
bukannya kamu juga terlalu sulit dijangkau, terlalu sulit sulit
dipahami oleh orang kebanyakan, trlalu sulit untuk menjadi biasa………
just reminds you what happened in our relationship

Pathethic:
makasih banyak untuk ngingetin
Vodkaholic:ur
welcome:p
Vodkaholic:masih
trus usaha, usaha untuk saling mengerti?masih punya kesabaran?
Pathethic:yeach
at least I try,,, 

Track
09: mew , comforting sounds

Saya
menoleh, ada orang memanggil saya, di kafe ini udah dua orang bertemu
dengan saya, lewat situs pertemanan kami terhubung, dia mahasiswa
kedokteran IP tinggi wajah tidak meragukan namun saya tak tahu saya
bersemangat mencoba melupakan dan mencoba mencari distraction, untuk
menjadi biasa, menjadi orang tidak stuck pada satu orang……. Namun
tidak bisa semakin berusaha semakin tidak bisa…hi….

Pathetic…

Track
10:john legend ordinary people

Saya
memang aneh, namun tidak terobsesi menjadi aneh…. Justru ingin
menjadi biasa,ada yang terobsesi untuk menjadi kaum metro , kongkow
di kafe demi sebuah pengakuan, ada yang terobsesi membuat mimpi jadi
kenyataan, cita cita yang menggebu gebu, ada yang menun jukkan
eksistensi dengan penampilan, kecerdasan,ke-update-an urusan dunia,
ada yang serius dengan hal yang disukai nya, mendalami agama,
mendalami musik, mendalami riset apapun itu dunia penuh dengan
kesibukan manusia biasa, yang tiap harinya membuat rencana Kapan dia
melangkah…………………

Tiba
tiba saya ingin menggebu gebu ingin menjadi orang biasa, yang punya
tujuan dalam hidupnya……..

Saya
tersentak, dia menghubungi saya , dia menemui saya mencekoki dengan
justifikasi nya tentang kehidupan, tentang cita cita yang tidak
linier……

Captivate
me…..

Dia
pulang…… saya mengganti track di music player saya ..track
11: Alicia Keys , If i ain’t got you

Track
12 : james blunt, no bravery

09.00
am
Hari ini intan menikah, intan
teman saya, saya datang sendiri

16.00
am
teman kuliah saya ulang tahun,
semua membawa pasangan, saya datang sendiri.

22.00 am saya
tertidur di depan rumahnya dia tak membukakan pintu, saya hanya butuh
kamu. KAMU…… tak peduli seperti apa aku sekarang……..

Message sent

Just open the door……. Should I drop down
my dignity just to meet you………

Track 13: the cardigans, love fool

Dia
mengantarkan ku pulang,,,,,, seperti hari biasa,,, seperti tak
terjadi apa apa…….aneh,,,, berbicara panjang lebar seperti sedang
bertemu kawan lama, berbicara seperti tak ada hari esok,,

Track
14: regina spector , the call

Arrrgh,,,,,,,,
saya menunggu didepan pintu rumahnya (lagi),dia tidak membukakan
pintunya lagi, seperti hari hari sebelumnya , tidak tahu saya merasa
capek capek menjadi aneh, capek mencintai orang aneh, arrgh saya
pulang tapi tak berlari lagi, tak menangis lagi, karena kebal,
immune, saya tahu saya telah commit menyerah, namun kepada siapa
lagi orang yang memahami keanehan saya, orang2 biasa tak akan bisa
memahami, orang biasa tak akan menjangkau saya, tak akan mengerti
saya , namun saya capek juga menghadapi orang aneh……… rasanya
seperti berkaca , namun tak sanggup…..

Goddam…….
Apakah chemistry itu terlalu kuat………

Arggh
I dun know…… maybe u’ll come back when it’s over….no need
to say goodbye……

Tidak ada komentar: